Hand Menarik dari Meja Final Acara Utama WSOP

Fakta bahwa para pemain yang membuat tabel final WSOP biasanya memiliki waktu empat bulan untuk mempersiapkan menciptakan dinamika menarik yang dapat dimanfaatkan oleh para pemain yang rajin. Jika Anda kebetulan membuat tabel terakhir dengan tumpukan pendek, Anda memiliki empat bulan untuk mempelajari dengan tepat tangan mana yang harus Anda gunakan secara menyeluruh saat aksinya terjadi kepada Anda. Situasi all-in atau fold berisiko tinggi ini kebetulan terjadi di tangan kedua tabel final WSOP 2015.

Tanpa terlalu banyak detail, ada dua tumpukan pendek di meja, Chan dan Butteroni, keduanya dengan 15 tirai besar. Tumpukan terpendek berikutnya memiliki 30 tirai besar. Ini biasanya menyiratkan bahwa Chan dan Butteroni harus mencoba bertahan lebih lama dari satu sama lain. Namun, Acara Utama WSOP memiliki struktur pembayaran yang aneh:

pertama $ 7.683.346

ke-2 $4,470.896

ke-3 $3,398,298

ke-4 $2,615,361

ke-5 $1.911.423

ke-6 $1,426.283

ke-7 $1.203.293

ke-8 $ 1.097.056

ke-9 $1.001.020

10 $756.897

11 $526,778

tanggal 12 $526,778

Ada lompatan 240k normal dari 11 dan 10 kemudian lompatan 245k dari 10 ke 9. Segalanya menjadi miring di meja final, dengan lompatan 96k dari 9 ke 8, diikuti oleh lompatan 104k dari 8 ke 7, lalu lompatan 223k dari 7 ke 6. Untuk alasan yang tidak akan pernah saya mengerti, selain “menginginkan semua orang di meja final mendapatkan satu juta dolar”, naik dari tempat ke-11 ke tempat ke-10 jauh lebih berharga daripada naik dari tempat ke-7 ke tempat ke-6. Ini berarti tumpukan pendek harus berjudi jauh lebih sulit dari biasanya karena peningkatan pembayaran yang sangat kecil. Sementara saya memahami lompatan $96.000 adalah banyak uang sebenarnya, dalam hal pembelian dan lompatan di dekat akhir tabel final, peningkatan pembayaran dari tempat ke-9 menjadi ke-8 dapat diabaikan secara efektif. Ini berarti, setidaknya pada awalnya, naik tangga pembayaran kurang penting daripada biasanya.

Di sisi kedua meja final, semua orang melipat ke McKeehen, tumpukan besar, dengan 150 tirai besar, yang melakukan all-in untuk 15 tumpukan tirai besar Chan dan Butteroni. Chan bangun dengan KQ di blind kecil dan memiliki apa yang saya pikir adalah keputusan yang sulit. Saya bertanya kepada pengikut saya di twitter (@JonathanLittle) apa pendapat mereka tentang situasi ini dan saya mendapat berbagai jawaban. Beberapa mengatakan Chan harus mundur karena dia harus menunggu empat bulan untuk meja final ini, yang sama sekali tidak relevan. Yang lain mengatakan dia harus melipat karena dia “hanya” memiliki KQ. Yang lain mengatakan itu adalah panggilan yang jelas. Bagaimana menurutmu?

Luangkan waktu sebentar untuk benar-benar memikirkannya.

Anda benar-benar dapat mengetahui rentang dorongan dan panggilan yang optimal untuk setiap pemain yang terlibat di tangan ini menggunakan kalkulator Model Chip Individual. Tentu saja, program ini hanya melihat skenario push atau fold. Jika McKeehen menerapkan strategi min-raise atau pincang, semua ini akan berubah. Di sisi kedua meja final, Anda harus menebak apakah dia akan memiliki strategi kenaikan dan dorongan min atau hanya strategi mendorong. Meskipun saya kemungkinan hanya akan menggunakan strategi mendorong dalam situasi yang tepat ini karena dapat menerapkan tekanan maksimum ke dua tumpukan pendek, peningkatan kecil tentu saja merupakan pilihan, terutama jika Anda menganggap lawan Anda telah mempelajari skenario dorong atau lipat.

Dengan menggunakan kalkulator ICM, Anda akan menemukan strategi all-in atau fold yang optimal untuk McKeehen adalah mendorong 53% tangan teratas, termasuk tangan selemah J-2, T-4, 9-5, 6-4, 4 -3s, K-7o, T-8o, 8-7o, dan 7-6o. Jelas ini adalah rentang yang sangat luas. Jika lompatan pembayaran “normal”, dia bisa mendorong jangkauan yang lebih luas.

Dengan asumsi McKeehen mendorong secara optimal, Chan dapat menelepon dengan 15% tangan, termasuk 6-6, A-5, K-T, A-8o, dan K-Jo. Karena KQ berada dalam kisaran itu, Chan memiliki panggilan yang mudah. Waktu utama Chan harus melipat ke all-in dari McKeehen adalah ketika dia mendorong hanya dengan tangan yang cukup kuat yang gagal dengan buruk, seperti pasangan kecil, Ax, dan Kx yang layak, yang menyiratkan dia sedang meningkatkan yang lainnya, karena KQ secara kasar membalik atau hanya sedikit di depan terhadap kisaran itu.

Analisis ini menghasilkan Chan memiliki panggilan yang agak mudah. Seandainya struktur pembayaran “normal”, Chan akan memiliki keputusan yang sangat dekat. Jika Anda ingin berhasil dalam turnamen poker, pastikan untuk mempelajari matematika jauh dari meja sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika situasi sulit muncul. Anda dapat memeriksa ICMizer di sini. Sekarang tidak ada istirahat sebelum meja final, Anda lebih baik belajar!

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca membaca posting blog ini. Pastikan untuk memeriksa kembali minggu depan untuk tangan poker pendidikan lainnya. Semoga berhasil dalam permainan Anda!

Author: Brianna James