Kesalahan Tumpukan Pendek $ 166.000

Seperti kebanyakan dari Anda, setiap kali WSOP disiarkan di PokerGo atau ESPN, saya berada di depan TV saya. Ada banyak permainan poker yang menarik dan banyak permainan hebat, serta beberapa permainan yang tidak begitu bagus. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan dua kesalahan yang dilakukan terlambat selama meja final Main Event yang mengakibatkan satu pemain kehilangan ekuitas lebih dari $166.000. Jika Anda rajin mempelajari situasi seperti ini, Anda akan lebih siap untuk membuat keputusan yang menguntungkan ketika Anda cukup beruntung untuk melakukan lari yang dalam sehingga Anda tidak memuntahkan ekuitas ke mana-mana.

Untuk mengatur panggung, pembayaran ketika ada tiga pemain yang tersisa di meja final adalah:

Pertama: $8,150,000

Kedua: $4,700,000

Ketiga: $3,500,000

Seperti yang Anda lihat, lompatan pembayaran cukup signifikan, yang seharusnya membuat tumpukan yang lebih pendek untuk menghindari pembatalan semua chip mereka tanpa menjadi favorit yang cukup besar.

Tumpukan dan posisi chip adalah:

Tombol: 17.9M Pollak

Buta Kecil: 68M Ott

Buta Besar: 275 juta Blumstein

Di tangan pertama, dengan tirai 1,2M/2.4M-400k, Pollak menekan tombol all-in dari tombol untuk 17,9M dengan Jc-4c. Langsung saja, dengan menggunakan program ICMIZER, Anda dapat melihat bahwa mendorong tangan ini menghasilkan kerugian $8.233. Untuk melihat saya bekerja dengan ICMIZER di Youtube di sini, di sini, di sini, dan di sini. Di video pertama, saya mengulas tempat all-in yang serupa dan di tiga lainnya, saya menguji diri saya terhadap fungsi kuis. Bagan di bawah ini menguraikan berapa banyak Anda menang atau kalah dengan masing-masing tangan dalam jangkauan Anda. Arahkan ke J-4s jadi lihat hasilnya. Abaikan A-5 yang dipilih, karena itu hanya tangan default untuk beberapa alasan.

Setelah Pollak melakukan all-in, Ott memutuskan untuk menelepon dengan Ah-2h. Meskipun perhitungannya tidak persis sama persis, karena dia tidak mendekati all-in, Anda dapat melihat bahwa menelepon adalah permainan yang sedikit kalah:

Ini adalah tempat yang menarik karena Pollak jelas mendorong lebih lebar dari yang “seharusnya” yang seharusnya membuat Ott menelepon sedikit lebih lebar dari biasanya. Namun, mengingat Blumstein memiliki tumpukan raksasa di blind besar, saya pikir Ott sebenarnya harus menelepon sedikit lebih ketat dari biasanya karena‚Ķ

Blumstein mendorong all-in dengan Kc-Tc, mengakibatkan Ott melipat semua ekuitasnya (Aduh!). Tentu saja, Ott mungkin datar dengan seluruh jangkauannya, yang berarti bahwa ia akan sering dapat dengan mudah memanggil all-in Blumstein dengan tangan seperti AA, 8-8, dan AJ, terutama jika ia berharap untuk sering menghadapi dorongan. Namun, dia mungkin menggunakan strategi terburuk untuk mendorong tangan terbaiknya dan memanggil dengan tangan marginalnya, membuatnya mudah dieksploitasi.

Di sisi berikutnya, di mana kesalahan $166.000 terjadi, tumpukan dan posisinya adalah:

Tombol: 35M Pollak

Buta Kecil: 46M Ott

Buta Besar: 279M Blumstein

Dengan tirai 1.2M/2.4M-400k yang sama, Pollak melakukan all-in dengan Qc-Td, kesalahan lain:

Ott kemudian melakukan all-in dengan K-9, kesalahan $ 166.000:

Alasan mengapa panggilan sangat buruk dalam situasi ini adalah karena meskipun terlihat seperti tangan yang baik, K-9 memiliki harga yang sangat buruk dibandingkan dengan jarak dorong yang masuk akal. Perhatikan juga bagaimana Pollak mendorong 14,5 tirai besar, yang berarti dia harus memiliki sesuatu yang layak. Bahkan jika Pollak membalikkan wajah QT-nya, K-9 tidak senang menelepon.

Setelah dua all-in, Blumstein bangun dengan AQ dan memikirkannya dengan serius sebelum menelepon. Seperti yang Anda lihat, memanggil dua all-in dengan AQ hampir tidak menguntungkan (yang berarti bahwa jika dia berpikir dia dapat menemukan tempat yang lebih baik di masa depan, dia mungkin harus melipat):

Matematika meja final itu sulit, tetapi jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar meja untuk mempelajarinya, Anda akan mendapatkan pegangan yang lebih baik saat Anda harus mendorong, memanggil, atau melipat. Secara umum, ketika Anda memiliki sekitar 13 tirai besar atau kurang, Anda dapat mendorong dengan rentang yang agak lebar saat aksinya terlipat kepada Anda, tetapi jika memanggil all-in membutuhkan jumlah chip Anda yang layak, Anda memerlukan keunggulan yang cukup besar untuk membenarkan panggilan. Ini sering menghasilkan rentang panggilan yang jauh lebih ketat daripada yang diharapkan banyak amatir.

Sebagai catatan tambahan, jika para pemain menaruh semacam nilai dalam memenangkan Acara Utama WSOP (berlawanan dengan nilai moneter murni), maka mungkin panggilan yang agak longgar tidak terlalu buruk. Misalnya, jika dalam pikiran Anda tempat ketiga dan tempat pertama membayar persis sama karena Anda memandang uang tempat ketiga pada dasarnya tidak terbatas, maka pada dasarnya Anda bermain untuk menang karena tidak ada perbedaan dalam hadiah uang antara pertama dan ketiga. Jika Anda menyesuaikan pengaturan pada IZMIZER ke pemenang mengambil semua pengaturan, Anda akan melihat bahwa panggilan dengan K-9 menjadi jauh lebih masuk akal (tapi masih kalah). Yang mengatakan, kebanyakan dari kita bermain poker untuk memenangkan uang. Jika Anda mendapati diri Anda berpikir “Saya bermain untuk memenangkan turnamen” dan Anda kemudian bertindak berdasarkan pemikiran itu dalam segala situasi, Anda mungkin juga membakar uang Anda.

Jika Anda menikmati posting blog ini, Anda akan menyukai webinar eksklusif saya selama 4 jam di mana saya meninjau semua tangan yang relevan, termasuk semua permainan hebat dan kesalahan mengerikan, dari tabel final Acara Utama WSOP 2017. Anda dapat menemukan detail lengkap tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan akses ke webinar eksklusif ini di sini. Lihat dan beri tahu saya pendapat Anda!

Author: Brianna James